-->

Cara Mudah Memasang Kode Script Anti AdBlock di Blogger

Cara Mudah Memasang Kode Script Anti AdBlock di Blogger - Siapa sih yang tidak mengetahui Adblock? Ya, Adblock merupakan salah satu ekstensi yang ada di browser yang masih menimbulkan pro dan kontra. Pro karena sangat menguntungkan bagi pengguna internet. Dan kontra karena sangat merugikan bagi pemilik blog/publisher iklan karena iklan jadi tidak tayang.

Cara Mudah Memasang Kode Script Anti AdBlock di Blogger

Nah, sebagai seorang Blogger kita harus mengatasi permasalahan tersebut dengan memasang kode script anti adblock yang bertujuan agar ketika pengguna internet mengaktifkan adblock di browser mereka, maka akan muncul sebuah notifikasi yang berisi peringatan yang mengharuskan mereka mematikan adblock agar bisa melihat seluruh isi artikel kita dengan iklan yang tayang.

Nah untuk itu, pada artikel kali ini saya akan membagikan tutorial blog tentang cara mudah memasang kode script anti adblock di blogger. Berikut penjelasannya.

Mudah Memasang Kode Script Anti AdBlock di Blogger

1. Buka Blogger. Pilih Tata Letak > Tambahkan Gadget > HTML/JavaScript.
2. Kemudian, copy dan paste kode berikut ini di kolom HTML/JavaScript.
<style>#g207{position:fixed!important;position:absolute;top:0;top:expression
((t=document.documentElement.scrollTop?document.documentElement.scrollTop:document
.body.scrollTop)+"px");
left:0;width:100%;height:100%;background-color:#fff;opacity:0.9;filter:alpha(opacity=90);display:block}#g207 p{opacity:1;filter:none;font:bold 16px Verdana,Arial,sans-serif;text-align:center;margin:20% 0}#g207 p a,#g207 p i{font-size:12px}#g207 ~ *{display:none}</style><noscript><i id=g207><p>Please enable JavaScript!<br />Bitte aktiviere JavaScript!<br />S'il vous pla&icirc;t activer JavaScript!<br />Por favor,activa el JavaScript!<br /><a href="http://antiblock.org/">antiblock.org</a></p></i></noscript><script>(function(w,u){var d=w.document,z=typeof u;function g207(){function c(c,i){var e=d.createElement('i'),b=d.body,s=b.style,l=b.childNodes.length;if(typeof i!=z){e.setAttribute('id',i);s.margin=s.padding=0;s.height='100%';l=Math.floor(Math.random()*l)+1}e.innerHTML=c;b.insertBefore(e,b.childNodes[l-1])}function g(i,t){return !t?d.getElementById(i):d.getElementsByTagName(t)};function f(v){if(!g('g207')){c('<p>Please disable your ad blocker!<br/>This site is supported by the advertisement <br/> Please disable your ad blocker to support us!!! </p>','g207')}};(function(){var a=['Adrectangle','PageLeaderAd','ad-column','advertising2','divAdBox','mochila-column-right-ad-300x250-1','searchAdSenseBox','ad','ads','adsense'],l=a.length,i,s='',e;for(i=0;i<l;i++){if(!g(a[i])){s+='<a id="'+a[i]+'"></a>'}}c(s);l=a.length;for(i=0;i<l;i++){e=g(a[i]);if(e.offsetParent==null||(w.getComputedStyle?d.defaultView.getComputedStyle(e,null).getPropertyValue('display'):e.currentStyle.display
)=='none'){return f('#'+a[i])}}}());(function(){var t=g(0,'img'),a=['/adaffiliate_','/adops/ad','/adsales/ad','/adsby.','/adtest.','/ajax/ads/ad','/controller/ads/ad','/pageads/ad','/weather/ads/ad','-728x90-'],i;if(typeof t[0]!=z&&typeof t[0].src!=z){i=new Image();i.onload=function(){this.onload=z;this.onerror=function(){f(this.src)};this.src=t[0].src+'#'+a.join('')};i.src=t[0].src}}());(function(){var o={'http://pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js':'google_ad_client','http://js.adscale.de/getads.js':'adscale_slot_id','http://get.mirando.de/mirando.js':'adPlaceId'},S=g(0,'script'),l=S.length-1,n,r,i,v,s;d.write=null;for(i=l;i>=0;--i){s=S[i];if(typeof o[s.src]!=z){n=d.createElement('script');n.type='text/javascript';n.src=s.src;v=o[s.src];w[v]=u;r=S[0];n.onload=n.onreadystatechange=function(){if(typeof w[v]==z&&(!this.readyState||this.readyState==="loaded"||this.readyState==="complete")){n.onload=n.onreadystatechange=null;r.parentNode.removeChild(n);w[v]=null}};r.parentNode.insertBefore(n,r);setTimeout(function(){if(w[v]!==null){f(n.src)}},2000);break}}}())}if(d.addEventListener){w.addEventListener('load',g207,false)}else{w.attachEvent('onload',g207)}})(window);</script>
3. Setelah itu, pilih Simpan.
4. Selesai!

Tambahan

Sebelum kamu memasang kode script anti adblock ke blog kamu, kamu harus mempertimbangkannya secara matang. Pasalnya, dibalik kelebihan dari memasang kode anti adblock ke blog, kamu juga akan merasakan kerugiannya.

Karena sebagian besar dari visitor blog kita sangat malas mematikan/menonaktifkan plugin adblock di browser mereka, sehingga mereka akan meninggalkan blog kita. Namun ada juga visitor yang mau menonaktifkan plugin adblocker di browser mereka karena mungkin mereka sangat membutuhkan isi artikel blog kita.

Mau pasang apa tidak kode tersebut tergantung dari diri kamu sendiri. Mau penghasilan blog dari iklan bertambah atau kehilangan banyak visitor? Jawab di kolom komentar ya!!

Semoga bermanfaat! (http://infodiki.blogspot.com)
Labels: Blogging, Tutorial Blog

Thanks for reading Cara Mudah Memasang Kode Script Anti AdBlock di Blogger. Please share...!

0 Comment for "Cara Mudah Memasang Kode Script Anti AdBlock di Blogger"

Komentar yang menyertakan "link mati, link aktif, mempromosikan barang, menghina, dan sejenisnya" tidak akan di publish dan akan dianggap sebagai SPAM.

*orang bijak pasti meninggalkan komentar pada setiap artikel yang dibacanya

Back To Top