-->

6 Game Catur Terbaik Di Android Yang Bisa Bikin Kamu Makin Jago Main Catur

6 Game Catur Terbaik Di Android Yang Bisa Bikin Kamu Makin Jago Main Catur - Kamu pasti tahu dong dengan permainan Catur? Ya, permainan catur ini memang memiliki tantangan tersendiri bagi pemainnya. Selain seru, permainan ini juga sangat mengasah otak. Bagaimana tidak, dalam permainan catur ini kamu harus menyusun strategi dan taktik jitu untuk mengalahkan lawan kamu.

6 Game Catur Terbaik Di Android Yang Bisa Bikin Kamu Makin Jago Main Catur

Namun seiring perkembangan zaman, sangat jarang sekali kita melihat orang - orang yang memainkan catur di papan catur. Hal itu dikarenakan, permainan catur saat ini dapat kita mainkan dengan mudah melalui smartphone, kapanpun dan dimanapun.

Sama seperti permainan catur sungguhan, di permainan catur versi digital pun juga memiliki tata cara dan peraturan - peraturan yang sama dengan versi sungguhan. Yang menjadi pembeda adalah adanya fitur - fitur canggih yang ada pada game catur versi mobile phone, seperti GUI Books, tutorial, hingga pemilihan tingkat kesulitan. Selain itu, terdapat pula fitur multiplayer atau bermain online dengan orang lain.

6 Game Catur Terbaik Di Android

Nah, penasaran apa saja game catur terbaik yang ada di Android? Berikut ulasannya.

1. Chess Free

Game Catur Terbaik Di Android Tahun 2017

Game catur terbaik di Android yang pertama ada Chess Free. Game ini dikembangkan oleh AI Factory Limited dan telah diunduh lebih dari 50 Juta kali oleh pengguna Android. Di game ini terdapat 12 tingakat kesulitan yang harus kamu selesaikan.

Selain itu, dalam game catur ini terdapat berbagai fitur menarik, seperti tutorial, game timer, mode kasual, pro play, dan lainnya serta terdapat pula delapan tema papan catur yang bisa kamu pilih sesuai keinginan kamu.


2. Chess Live

Game Catur Terbaik Di Android Tahun 2017

Game catur terbaik di Android selanjutnya adalah Chess Live. Game ini dikembangkan oleh Italy Games dan telah diunduh lebih dari 10 Juta kali oleh pengguna Android. Sesuai dengan namanya, game ini dirancang untuk dapat dimainkan dalam mode online. Meski demikian, kamu juga bisa memainkan game ini dalam mode offline dengan melawan CPU dalam berbagai tingkat kesulitan.


3. Real Chess

Game Catur Terbaik Di Android Tahun 2017

Game catur terbaik di Android yang selanjutnya adalah Real Chess. Game ini salah satu game catur yang paling populer. Bagaimana tidak, game ini telah di unduh lebih dari 5 Juta kali di Play Store. Game ini memiliki tampilan papan catur 3D yang sangat keren, juga memiliki fitur multiplayer, chat dalam game, dan berbagai tema papan catur.

Jika bosan dengan tampilan papan catur 3D, kamu juga bisa memainkannya dalam mode 2D. Tak hanya itu, game ini juga menawarkan lebih dari 2400 tingkat kesulitan yang bisa kamu coba satu per satu.


4. Chess

Game Catur Terbaik Di Android Tahun 2017

Game catur terbaik di Android yang selanjutnya adalah Chess. Game yang dikembangkan oleh Chess Prince ini telah diunduh lebih dari 10 Juta kali oleh pengguna Android. Game ini lebih terkesan sederhana namun memiliki fitur - fitur yang keren. Salah satunya adalah fitur two player. Dengan adanya fitur two player ini, kamu bisa memainkan game catur ini berdua bersama teman kamu dalam satu smartphone.

Selain fitur two player, juga ada fitur - fitur menarik lainnya, seperti fitur undo, rekam, dan lainnya. Tak hanya itu saja, terdapat pula 7 tema papan catur yang keren - keren dan juga 7 tingkatan kesulitan yang bisa kamu coba sekarang juga.


5. Chess Master

Game Catur Terbaik Di Android Tahun 2017

Game catur terbaik di Android yang selanjutnya adalah Chess Master. Meski namanya Chess Master, bukan berarti game ini dimainkan oleh orang - orang yang sudah master dalam permainan catur melainkan hanyalah sebuah nama judul game saja. Sama seperti game catur lainnya, di game ini kamu dapat menentukan pilihan dari berbagai tingkatan kesulitan.

Yang menarik dari game yang dikembangkan oleh mobirix ini, adalah fitur turnamennya. Artinya, di game ini kamu dapat bermain melawan pemain catur lainnya dari seluruh dunia. Dan jika kamu menang kamu akan mendapatkan hadiah berupa coin yang melimpah dan masih banyak lagi.

Download on Google Play Store

6. Chess for Android

Game Catur Terbaik Di Android Tahun 2017

Game catur terbaik di Android yang selanjutnya adalah Chess for Android. Game ini hanya memiliki tampilan grafis 2D saja. Meski demikian, game yang dikembangkan oleh Aart Bik ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali oleh pengguna Android.

Di game ini kamu akan menemukan banyak fitur - fitur menaik, salah satunya adalah GUI Book yang mana setiap kali kamu menggerkan catur, maka langkah yang kamu lakukan tersebut akan tertulis di bawah papan catur. 

Tak hanya itu saja, di game ini terdapat fitur navigasi yang sangat berguna dalam menganalisis kesalahan - kesalahan yang dilakukan oleh pemain. Hal ini tentu saja sangat berguna agar kita lebih berhati - hati dalam menggerakkan buah catur.


Itulah enam game catur terbaik di Android. Nah, dari keenam game catur yang sudah disebutkan diatas, mana yang kamu suka? Pasti bingung kan milihnya. Yang jelas, semua game catur diatas bisa membuat kamu makin jago lagi dalam bermain catur. Semoga bermanfaat! (http://infodiki.blogspot.com).
Labels: Android

Thanks for reading 6 Game Catur Terbaik Di Android Yang Bisa Bikin Kamu Makin Jago Main Catur. Please share...!

4 Comment for "6 Game Catur Terbaik Di Android Yang Bisa Bikin Kamu Makin Jago Main Catur"

Wah.. bisa dicoba nih daftar game caturnya, sepertinya seru dan menarik... Semoga aja semakin jago dalam bermain caturnya, maklum pemula :)

Yang real chess keren tuh, gambar nya lebih nyata, tapi ane kalau maen catur di andro suka kalah

yuklah ngaduuuuuuu

Siapa berani?

Komentar yang menyertakan "link mati, link aktif, mempromosikan barang, menghina, dan sejenisnya" tidak akan di publish dan akan dianggap sebagai SPAM.

*orang bijak pasti meninggalkan komentar pada setiap artikel yang dibacanya

Back To Top