-->

Inilah 10 Game Paling Kontroversial Yang Diblokir Di Banyak Negara

10 Game Paling Kontroversial Yang Diblokir Di Banyak Negara - Salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang ataupun untuk menghilangkan stress adalah dengan bermain game. Saat ini ada banyak sekali game yang bisa kita mainkan, baik di PC, smartphone ataupun bermain di konsol game, seperti PlayStation, Xbox dan lainnya,

10 Game Paling Kontroversial Yang Diblokir Di Banyak Negara

Meski bermain game itu menyenangkan, namun ada beberapa game yang justru memiliki konten yang penuh kontroversial bahkan diblokir di beberapa negara. Pemblokiran tersebut dilakukan bukan tanpa alasan, seperti memuat beragam tindak kekerasan, konten pornografi, menyinggung negara lain, dan lainnya.

10 Game Paling Kontroversial Yang Diblokir Di Banyak Negara

Lalu, apa saja game - game tersebut? Inilah game - game paling kontroversial yang diblokir di banyak negara. 

1. Command & Conquer: Generals

10 Game Paling Kontroversial

Game Command & Conquer ini terdiri dari beberapa seri. Nah, salah satu serinya adalah Command & Conquer: Generals. Pada seri Command & Conquer: Generals ini memiliki tema perang antarnegara. Nah, salah satu misi dari seri game ini adalah mengalahkan negara yang menjadi lawan si pemain.

Namun, game ini tidak diperbolehkan dirilis di negara China. Pasalnya, dalam seri game ini terdapat sebuah misi yang mengharuskan pemain untuk menjatuhkan bom nuklir dan menghancurkan kota Beijing. Wajarlah ya!

2. Dead Rising 3

10 Game Paling Kontroversial

Selanjutnya ada game Dead Rising 3. Game zombie bergenre FPS ini memungkinkan pemainnya untuk membunuh zombie dengan cara - cara yang kreatif agar dapat dengan mudah mengalahkan semua zombie pada setiap misi. Selain itu, di game ini kamu juga bisa memodifikasi semua senjata sesuai keinginan kamu.

Namun di negara Jerman, game ini justru mendapatkan kritik. Karena semua zombie yang telah didesain pada game ini sangatlah manusiawi. Hal ini tentu saja membuat pemain seolah - olah bukan membunuh zombie, malainkan membunuh sesama manusia. Serem ya!

3. Fallout 3

10 Game Paling Kontroversial

Selanjutnya ada game Fallout 3. Jika kalian pernah memainkan seri game ini pasti tahu dong kalau di game ini terdapat banyak sekali item usable (item yang bisa dipakai), seperti untuk menambah darah, stamina, dan lainnya. 

Item - item tersebut digambarkan dengan obat - obatan ataupun berbagai suntikan yang berbentuk seperti penggunaan narkoba. Oleh sebab itu, pemerintah Australia melarang game ini untuk beredar di negaranya.

4. Mass Effect

10 Game Paling Kontroversial

Selanjutnya ada game Mass Effect. Pada tahun 2007 lalu, game ini sempat diblokir di negara Singapura karena konten dalam game ini memuat lesbianisme atau seks sesema jenis. Akan tetapi, pemblokiran tersebut tidak berlangung lama, karena permintaan dari pihak developer game tersebut.

Oiya, game ini sudah dilabeli rating Adult Only. Jadi, anak dibawah umur dilarang memainkan game ini ya.

5. SAW (2009)

10 Game Paling Kontroversial

Selanjutnya ada game SAW. Game yang ber-genre survival horror ini terinspirasi dari sebuah film yang memiliki judul yang sama dengan game ini.

Permainan dalam game ini berlangsung di sebuah rumah sakit yang mana pasien - pasien yang ada di rumah sakit tersebut akan berusaha untuk menyelamatkan diri dengan cara yang mengerikan, yakni saling membunuh.

Sama seperti di filmnya, game ini dipenuhi dengan kekerasan fisik yang brutal.

6. Manhunt 2

10 Game Paling Kontroversial

Selanjutnya ada game Manhunt 2. Game Manhunt ini dicap sebagai game tersadis sepanjang masa. Di game ini, pemain akan berperan sebagai psikopat yang menghabisi orang - orang dengan cara apapun.

Parahnya lagi, di game ini menampilkan efek darah yang sangat realistis. Jadi jangan heran kalau game ini diblokir di 10 negara, seperti Australia, Italia, Jerman, Malaysia, dan lainnya,

7. Grand Theft Auto (GTA)

10 Game Paling Kontroversial

Kalau game yang satu ini mungkin sudah pada tahu semuanya kan. Ya, semua seri dari game Grand Theft Auto atau sering disebut GTA ini terus menerus mendapatkan kritikan karena selalu menuai kontroversi. Pasalnya, inti permainan dalam game ini berhubungan dengan dunia kriminal, seperti pembunuhan, kekerasan fisik, bahkan mencuri kendaraan sesuka hati.

Akibat game yang dibuatnya ini, Rockstar Games selaku developer game GTA telah digugat berulang kali untuk bertanggung jawab karena telah menginspirasi remaja untuk melakukan tindak kriminal. 

8. Hatoful Kareshi (Hatoful Boyfriend)

10 Game Paling Kontroversial

Selanjutnya ada game Hatoful Kareshi (Hatoful Boyfriend). Dalam game ini, pemain akan memiliki hubungan asmara dengan seekor burung merpati.

Pemain akan berperan sebagai seorang gadis yang memulai kelas dua di St. Pigeonation Academy. Akademi ini diisi oleh siswa yang berbakat yang mana semua siswanya adalah burung.

Game ini merupakan game dating simulator yang mana mengutamakan gambar karakter dan berbasis percakapan teks. Pemain diharuskan untuk memilih opsi - opsi yang telah disediakan selama pembicaraan dan melakukan rayuan ke si burung.

Hubungan asmara yang penuh kontroversi ya!


9. God of War

10 Game Paling Kontroversial

Selanjutnya ada game God of War. Game ini merupakan seri action adventure berdasarkan mitologi Yunani. Di game ini, pemain memiliki misi balas dendam kepada Dewa Yunani.

Pemain akan memerankan karakter Kratos, seorang prajurit Spartan dan juga manusia setengah dewa. Permainan dalam game ini juga mengandung unsur kekerasan, pasalnya game fokus game ini adalah balas dendam.

Namun, yang membuat game ini menuai kontroversi adalah adanya adegan Kratos memukuli Sang Dewi secara brutal hingga terbunuh dengan cara yang sangat sadis.

10. Crazy Gods

10 Game Paling Kontroversial

Yang terakhir ada game Crazy Gods. Game ini termasuk dalam game ber-genre RPG. Game ini mengisahkan seorang jendral dari 3 Kingdoms, yakni Lu Bu, Guan Yu,  Zhao Yun dan juga jagoan sakti dari "Journey to the West", yakni Tong Samchong, Sun Wu Kong, dan Nazha.

Sekilas mungkin tidak ada yang salah pada game ini. Namun, jika diperhatikan secara seksama, semua heroes yang ada di game ini adalah dewa dan tokoh perang yang melegenda namun digambarkan dengan karakter yang kocak dan imut.

Hal itu tentu saja membuat game ini menuai kontroversi. Meski demikian, game ini bisa dibilang sangat menghibur. Pasalnya, ada beberapa skill yang bisa membuat kamu ketawa sendiri.

Itulah game - game paling kontroversial yang diblokir di banyak negara. Jika kamu punya judul game lainnya, silahkan share di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.
Labels: Info Menarik

Thanks for reading Inilah 10 Game Paling Kontroversial Yang Diblokir Di Banyak Negara. Please share...!

1 Comment for "Inilah 10 Game Paling Kontroversial Yang Diblokir Di Banyak Negara"

ngeri2 yah gamenya apalagi game yg psikopat tu

Komentar yang menyertakan "link mati, link aktif, mempromosikan barang, menghina, dan sejenisnya" tidak akan di publish dan akan dianggap sebagai SPAM.

*orang bijak pasti meninggalkan komentar pada setiap artikel yang dibacanya

Back To Top