-->

Cara Mudah Menguji Performa Browser Terhadap HTML5 Tanpa Harus Instal Aplikasi

Cara Mudah Menguji Performa Browser Terhadap HTML5 Tanpa Harus Instal Aplikasi

Hampir semua orang pasti pernah menggunakan aplikasi Browser. Karena aplikasi browser merupakan aplikasi wajib yang harus dimiliki buat kamu yang suka berselancar di internet. Saat ini, sudah banyak aplikasi-aplikasi browser yang bisa kita gunakan, seperti Google Chrome, Firefox, UC Browser, dan lain sebagainya. Tiap-tiap aplikasi browser yang tersebar di internet pastinya memiliki performa yang berbeda-beda, yang mana akan menentukan pengalaman browsing kamu ketika menggunakannya.

Nah, untuk mengetahui performa browser yang kamu gunakan pastinya kamu akan melakukan sebuah pengujian. Untuk melakukannya tidaklah sulit, dan kamu tidak perlu meng-instal aplikasi apapun. Karena kamu bisa memanfaatkan tool yang ada di internet. Nggak percaya? Simak ulasannya berikut ini.

Cara Menguji Performa Browser Terhadap HTML5 Tanpa Harus Instal Aplikasi

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, untuk melakukan pengujian ini, kamu tidak perlu meng-instal aplikasi apapun, karena kita akan memanfaatkan tool yang di internet, yakni situs html5test.com. Situs html5test.com ini sendiri merupakan sebuah situs yang menyediakan tool untuk mengecek performa browser yang kamu gunakan terhadap HTML5. Berikut cara menggunakannya.

1. Buka aplikasi browser yang ingin kamu uji. Pada tutorial ini, saya mencoba untuk menguji browser milik Google, yakni Google Chrome v.55.

Cara Mudah Menguji Browser


2. Setelah itu, buka situs https://html5test.com/.

3. Lalu, tunggu beberapa saat hingga muncul hasil pengujiannya. Selesai!

Cara Mudah Menguji Browser

Skor maksimal yang ada di html5test.com adalah 555, yang terbagi dalam beberapa indikator pengujian. Jika skor browser yang kamu gunakan kecil, maka browser tersebut tidak dapat diandalkan. Solusinya, kamu harus memperbarui browser yang kamu gunakan ke versi terbaru. 

Oh iya, kamu bisa melakukan pengujian browser pada perangkat apapun, seperti Android, iOS, PC Desktop, dan lainnya. Semoga informasi mengenai Cara Mudah Menguji Performa Browser Terhadap HTML5 Tanpa Harus Instal Aplikasi bermanfaat dan selamat mencoba!
Labels: Tips dan Trik

Thanks for reading Cara Mudah Menguji Performa Browser Terhadap HTML5 Tanpa Harus Instal Aplikasi. Please share...!

0 Comment for "Cara Mudah Menguji Performa Browser Terhadap HTML5 Tanpa Harus Instal Aplikasi"

Komentar yang menyertakan "link mati, link aktif, mempromosikan barang, menghina, dan sejenisnya" tidak akan di publish dan akan dianggap sebagai SPAM.

*orang bijak pasti meninggalkan komentar pada setiap artikel yang dibacanya

Back To Top