-->

Tukar Link (Link Exchange) Ternyata Membahayakan Blog

Tukar Link (Link Exchange) Ternyata Membahayakan Blog - Mungkin dari judulnya kamu akan merasa heran kenapa tukaran link atau link exchange itu bisa membahayakan blog. Ya, tapi itulah kenyataannya. Alih - alih ingin menambah backlink tapi malah bisa di banned Google?

Tukar Link (Link Exchange) Ternyata Membahayakan Blog

Sebenarnya tukaran link ke sesama blogger itu bisa membuat blog kamu di banned oleh Google! Karena hasil tukaran link itu dianggap sebagai SPAM dan TIDAK ALAMI (unnatural links). Jadi, ingin meningkatkan rangking dan jumlah backlink, yang ada justru tukaran link ini bisa menurunkan kualitas SEO blog.

Tukar Link (Link Exchange) Ternyata Membahayakan Blog

Tukar Link (Link Exchange) Ternyata Membahayakan Blog

Para pakar SEO menyebut tukar link (link exchange) ini sebagai "Manipulasi Link". Kalau Google menyebutnya link schemes. Berikut ini penjelasan Google tentang Skema Tautan termasuk masalah Tukar Link.

Menurut Google, setiap tautan yang ditujukan untuk memanipulasi peringkat situs atau PageRank di mesin pencari Google mungkin akan dianggap sebagai skema tautan dan dianggap melanggar Penduan Webmaster Google.

Itu mencakup perilaku apapun yang memanipulasi tautan ke situs ataupun tautan yang keluar dari situs kamu. Berikut ini contoh skema tautan yang berdampak buruk pada peringkat situs di hasil penelusuran :
  • Pertukaran tautan yang berlebihan. Misalnya, "tautkan ke situs saya lalu saya akan menautkan ke situs kamu" atau membuat laman eksklusif untuk mitra demi tautan silang.
  • Menggunakan program atau layanan otomatis untuk membuat tautan ke situs.
  • Pemasaran artikel berskala besar atau entri blog tamu berisi kampanye dengan teks tautan kaya kata kunci
  • Pembelian atau penjualan tautan yang lolos dari PageRank. Contohnya : menukarkan uang dengan tautan atau pos yang berisi tautan; menukarkan barang atau layanan untuk tautan; atau mengirim produk "gratis" kepada seseorang sebagai ganti tulisan mereka tentang produk tersebut yang menyertakan tautan
Selain itu, membuat tautan link yang tidak ditempatkan atau tidak dijamin secara editorial oleh pemilik blog pada sebuah laman, atau sering disebut tautan yang tidak wajar juga akan dianggap melanggar panduan.

Tak hanya tukar link saja, komentar SPAM juga melanggar kebijakan Google. Contohnya :
Makasih mas infonya. Sangat bermanfaat mas!
link1, link2, link3, link4, link5, dst...
Salah satu cara terbaik supaya situs lain mau membuat tautan link yang relevan dan berkualitas tinggi ke situs kamu adalah dengan membuat konten yang relevan dan unik yang secara alami bisa meraih popularitas di komunikasi internet.

Intinya, tukar link atau link exchange merupakan kegiatan yang melanggar kebijakan Google karena link building tidak alami melainkan hanya dibuat-buat atau direkayasa.

Itulah kenapa Tukar Link (Link Exchange) Ternyata Membahayakan Blog. Share pendapat kamu dikolom komentar ya!

Semoga bermanfaat! (http://infodiki.blogspot.com)

Referensi :
  • http://www.contohblog.com/2017/09/tukar-link-link-exchange-membahayakan.html
  • https://support.google.com/webmasters/answer/35769
  • https://support.google.com/webmasters/answer/66356?hl=id
Labels: Blogging

Thanks for reading Tukar Link (Link Exchange) Ternyata Membahayakan Blog. Please share...!

0 Comment for "Tukar Link (Link Exchange) Ternyata Membahayakan Blog"

Komentar yang menyertakan "link mati, link aktif, mempromosikan barang, menghina, dan sejenisnya" tidak akan di publish dan akan dianggap sebagai SPAM.

*orang bijak pasti meninggalkan komentar pada setiap artikel yang dibacanya

Back To Top