-->

Ini Dia 5 Perusahaan Teknologi Yang Sering Salah Sebut Nama

5 Perusahaan Teknologi Yang Sering Salah Sebut Nama

Ini Dia 5 Perusahaan Teknologi Yang Sering Salah Sebut Nama - Sebagai pengguna sekaligus pecinta teknologi berserta produknya, mungkin sudah tidak asing lagi dengan beberapa nama perusahaan besar yang bergerak dibidang teknologi, seperti Adobe, Asus, Xiaomi, Huawei, Samsung, dan lainnya. Kelima perusahaan tersebut mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita, pasalnya hampir setiap hari kita selalu mendengar atau menggunakan produknya.

Meski sudah sering atau terbiasa dengan nama - nama perusahaan tersebut, ternyata masih banyak orang yang belum bisa menyebutkan nama - nama perusahaan tersebut dengan benar. Maka dari itu, melalui artikel ini, saya akan memberitahu bagaimana cara menyebutkan nama kelima perusahaan teknologi tersebut dengan benar. Berikut penjelasannya.

Ini Dia 5 Perusahaan Teknologi Yang Sering Salah Sebut Nama

1. Adobe

5 Perusahaan Teknologi Yang Sering Salah Sebut Nama

Kamu pasti tahu dong sama Adobe? Ya, Adobe merupakan salah satu software desain grafis yang paling banyak digunakan oleh semua orang, baik itu untuk edit foto, membuat logo, bahkan untuk mengedit video pun bisa dilakukan dengan software dari Adobe. Lalu, bagaimana penyebutan namanya?

Kebanyakan dari kita, sudah terbiasa menyebut kata Adobe dengan sebutan A-dob? Betul gak? Ternyata itu salah loh! Yang benar itu adalah A-do-bi. Ya, ternyata huruf "E" yang ada pada akhir kata itu tidak dihilangkan, melainkan harus dibaca.

2. Asus

5 Perusahaan Teknologi Yang Sering Salah Sebut Nama

Sebenarnya penyebutan nama perusahaan Asus ini sudah menjadi perbincangan hangat dari berbagai kalangan. Karena banyak orang - orang yang salah menyebut nama perusahaan asal Taiwan ini. Misalnya saja, orang - orang bule menyebut Asus dengan sebutan Ass-es. Bahkan pihak Asus sempat membuat iklan yang menyindir fenomena tersebut dengan menganggap bahwa kata Ass-es itu berarti "banyak pantat".

Beberapa tahun lalu, pihak Asus masih menggunakan cara baca Asus menjadi "Ah-seus" yang memang sering diucapkan orang - orang termasuk di Indonesia. Namun, kini pihak Asus telah merubah cara baca Asus yang benar menjadi "Ay-seus".

3. Samsung

5 Perusahaan Teknologi Yang Sering Salah Sebut Nama

Pasti tahu dong pesaing terberat Apple dalam penjualan smartphone. Ya, apalagi kalau bukan Samsung. Nah, kalau orang Indonesia sih biasanya langsung aja dibaca Sam-sung. Lain lagi dengan orang barat, mereka menyebutnya dengan kata Sem-sang. Lalu yang benar yang mana? Ternyata yang benarnya adalah Sam-song, dimana kata U diganti jadi O.

4. Xiaomi

5 Perusahaan Teknologi Yang Sering Salah Sebut Nama

Nah, kalau yang ini bagaimana cara bacanya? Perusahaan - perusahaan asal China memang suka memberikan nama perusahaan-nya dengan nama - nama yang unik, salah satunya Xiaomi. Banyak orang yang salah dalam menyebut nama Xiaomi, seperti Ci-ao-mi, bahkan di plesetkan menjadi Si-ao-may. Ternyata cara membacanya simpel kok, cukup mengikuti ejaan namanya, yakni Si-yao-mi.

5. Huawei

5 Perusahaan Teknologi Yang Sering Salah Sebut Nama

Yang terakhir ada Huawei. Ya, sama seperti Xiaomi, banyak juga orang - orang yang salah dalam mnyebutkan nama perusahaan asal China ini. Ada yang menyebut perusahaan ini dengan sebutan Wah-wei, Hyu-ah-wei, Hu-ah-wi, dan lainnya. Padahal cukup mudah kok dalam menyebut nama Huawei, yakni Hu-ah-wei.

Itulah 5 perusahaan teknologi yang sering salah sebut nama. Semoga setelah membaca artikel ini, kamu sudah tidak salah lagi dalam menyebutkan nama ke lima perusahaan diatas ya. Semoga bermanfaat.
Labels: Info Menarik

Thanks for reading Ini Dia 5 Perusahaan Teknologi Yang Sering Salah Sebut Nama. Please share...!

3 Comment for "Ini Dia 5 Perusahaan Teknologi Yang Sering Salah Sebut Nama"

WKWKWKWK..
Ternyata selama ini saya salah sebut nama samsung :D
sekarang jadi tau kalo samsung nyebutnya samsong :v
Thanks gan infonya, bermanfaat :D

Mau salah kek, bener kek, yang penting tau maksudnya hehehe pissss

Ehehehe kalo Samsung, karena ngerti hangeul jadi kebaca hangeulnya ya samseong wkwkwk. Tapi baru tau yg adobi sama asus xD

Terimakasih infonya ^_^

Komentar yang menyertakan "link mati, link aktif, mempromosikan barang, menghina, dan sejenisnya" tidak akan di publish dan akan dianggap sebagai SPAM.

*orang bijak pasti meninggalkan komentar pada setiap artikel yang dibacanya

Back To Top